Kamis, 17 April 2014

Mind Map di Dunia Arsitektur

    Mind Mapping atau Peta Pikiran adalah metode mempelajari konsep yang ditemukan oleh Tony Buzan. Konsep ini didasarkan pada cara kerja otak kita menyimpan informasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa otak cabang pohon.
contoh mind maping berkait arsitektur:kita tidak menyimpan informasi dalam kotak-kotak sel saraf yang terjejer rapi melainkan dikumpulkan pada sel-sel saraf yang berbercabang-cabang yang apabila dilihat sekilas akan tampak seperti cabang-
    Nature and Building Mind Map akan membantu Anda sebagai arsitek dalam mempertimbangkan potensi untuk menggabungkan alam dengan bangunan atau bangunan dengan alam. Nature and Building Mind Map akan mempermudah Anda dalam menemukan cara-cara di mana bangunan akan disesuaikan dengan alam untuk membantu lingkungan yang aman dan nyaman. Mind Map akan merinci kemungkinan pengenalan lebih mengenai tumbuhan, rerumputan, tanaman hijau dan pepohonan di sekitar, baik di dalam maupun di luar bangunan. Selain itu Mind Map menyoroti terbentuknya sistem pengumpulan air, panel surya dan potensi menciptakan taman tempat bersantai di sekitar bangunan atau bahkan di atas bangunan untuk mendorong alam serta membantu mengurangi polusi.
                                          
    Penerapan mind-mapping sebenarnya sudah cukup banyak dipraktikkan. Beberapa di antaranya dalam cakupan kegiatan seperti : manajemen organisasi, pembelajaran, pengembangan diri, bahkan sampai ke bidang penulisan.


    Mind mapping itu bisa menjadi salah satu solusi apabila susah mendapatkan sebuah ide. Tema yang besar bisa kita tulis menjadi cabang cabang dari tema tersebut. Dan cabang-cabang tadi bisa mendapatkan banyak tema yang bisa kita eksplor ke sebuah tulisan.

The House Mind Map akan membantu Anda untuk sebagai arsitek untuk melakukan pendekatan desain yang dalam kaitannya dengan proyek membangun sebuah rumah tinggal. The House Mind Map akan memudahkan Anda dalam melakukan pertimbangan untuk mendesain sebuah rumah tinggal dengan memperhatikan potensi yang diperlukan serta pemanfaatan lahan secara maksimal dalam pengoptimalan fungsi ruang-ruang di dalam rumah.
                                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar